Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belanja di Alibaba | untuk Pemula

Cara Belanja di Alibaba


Bagaimana cara belanja di Alibaba? Saya akan mengulasnya di bawah secara lengkap. Anda mungkin pernah mendengarnya, tetapi Anda tidak tahu cara membeli dari Alibaba, apalagi menemukan produk dan pemasok yang tepat di Alibaba untuk meningkatkan bisnis Anda.

Kita akan selangkah demi selangkah untuk menunjukkan bagaimana menavigasi oleh Alibaba dan mengunci pemasok yang sempurna untuk ide produk dan mendapatkan lebih banyak keuntungan untuk bisnis.

Apakah itu Alibaba?

Alibaba dikatakan sebagai perusahaan e-commerce terbesar tidak hanya di China tetapi juga di seluruh dunia.

Ini telah memisahkan operasinya menjadi tiga situs web yaitu Taobao, Tmall, dan Alibaba.com.

Taobao menonjol sebagai situs belanja online terbesar di China;

Di Tmall, Anda bisa membeli produk bermerek favorit Anda secara online, dan situs ini secara khusus menargetkan kelompok berpenghasilan menengah;

Dan Alibaba.com mempertemukan para eksportir (pedagang) Tiongkok dengan pembeli / importir di seluruh dunia, sehingga membuat perdagangan menjadi nyaman dan mudah bagi pihak-pihak yang terlibat.

Jutaan pedagang, pabrikan, dan pengguna mengandalkan Alibaba untuk membeli, menjual, dan tujuan perdagangan internasional.

Mempertimbangkan sebagian besar bisnis yang ditangani Alibaba, tidak salah untuk memberinya label akhir sebagai organisasi e-commerce terbesar sepanjang masa.

1.1 Ulasan Alibaba: Apakah Alibaba Aman?

Pernahkah Anda menemukan pertanyaan ini "Apakah Alibaba aman?".

Banyak dari Anda pasti berpandangan bahwa Alibaba bukanlah platform asli.

Namun, itu tidak benar.

Platform ini cenderung menyatukan pembeli dan penjual, sehingga membuat perdagangan menjadi nyaman.

Tidak salah untuk mengatakan bahwa situs tersebut mungkin memiliki beberapa penipu yang perlu diperhatikan orang.

Namun, itulah kasus hampir di setiap situs online dan bukan hanya Alibaba.

Importir yang baru saja memasuki bisnis perdagangan ini, atau yang baru pertama kali menggunakan Alibaba enggan mempercayai operasinya sepenuhnya.

Alibaba memang bukan tempat yang tepat jika Anda berencana membeli produk orisinal dan bermerek karena Anda tidak akan menemukannya.

Selain itu, produk berlisensi yang memiliki semacam industri atau logo merek yang tercetak di atasnya bukanlah yang akan Anda temukan di Alibaba.

Alibaba adalah pasar B2B teraman, namun tetap ada risiko membeli dari Alibaba.

Tips untuk tetap aman di Alibaba:

(1) Bekerja dengan pemasok 3 tahun +: Untuk memastikan keandalan dan keamanan, selalu merupakan pilihan yang lebih baik untuk memilih pemasok yang memiliki riwayat perdagangan minimal 3 tahun.

(2) Selalu dapatkan sampel sebelum memesan: Cara lain untuk bertransaksi secara aman di Alibaba adalah dengan memesan sampel terlebih dahulu, untuk memastikan apakah itu benar-benar sesuai dengan harapan Anda. Menempatkan pesanan untuk sampel, dan membandingkannya dengan alternatif lain kapan saja lebih baik daripada menempatkan pesanan massal, dan kemudian membuangnya jika tidak sesuai dengan harapan Anda.

(3) Berkomunikasi dalam email dan obrolan Alibaba: Menjalin komunikasi yang efektif dengan pemasok melalui email dan obrolan Alibaba, dan tetap mengetahui kabar terbaru pemasok, atau apa pun yang terkait dengan pengiriman, pengiriman, dan produksi pesanan Anda.

(4) Bersikaplah spesifik tentang apa yang Anda butuhkan dalam email: Trik untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan melibatkan sespesifik mungkin tentang pesanan Anda. Gunakan email Alibaba, dan beri tahu pemasok tentang MOQ, atribut produk, cara pembayaran yang disukai, dan harapan Anda terkait pesanan.

(5) Gunakan Jaminan Perdagangan Alibaba: Layanan jaminan perdagangan Alibaba menciptakan rasa aman antara pembeli dan pemasok dan melindungi kepentingan pembeli dalam hal pembayaran, pengiriman, dan kualitas produk.

(6) Periksa produk sebelum pembayaran saldo: Pada tahap awal, pembeli perlu membayar sejumlah uang sebelum produksi dimulai. Namun, mereka dapat memutuskan untuk membayar jumlah saldo setelah 100% yakin dengan kualitas yang diterima.

Cara Belanja di Alibaba

Cara belanja di Alibaba itu mudah jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut:

Mendaftar di Alibaba: Membuat akun di Alibaba itu mudah, dan kabar baiknya adalah Anda tidak memerlukan lisensi atau kredensial pedagang grosir untuk mendaftar di sini.

Pencarian produk: Sekarang, langkah selanjutnya adalah mencari produk baik dengan memasukkan kata kunci di tab pencarian. Atau lihat sekilas produk yang terdaftar di sisi kiri halaman. Agar lebih mantap, perbaiki hasil pencarian Anda dengan menggunakan 'filter' seperti warna, ukuran, jenis, lokasi pemasok, dll.

Cara Belanja di Alibaba Tanpa Perusahaan

Jika Anda berasumsi bahwa Anda harus menjadi perusahaan, organisasi, memperoleh lisensi penjual, atau situs web resmi untuk melakukan pemesanan di Alibaba, Anda salah.

Pemasok Alibaba tidak ada hubungannya dengan apa yang Anda lakukan, atau apakah Anda perusahaan atau bukan, selama Anda melakukan pemesanan massal, melakukan pembayaran tepat waktu, dan menjadi pelanggan tetap mereka.

Anda harus ingat bahwa Alibaba hadir sebagai e-direktori pemasok besar yang berbasis di Cina, dan itu benar-benar pilihan Anda untuk menegosiasikan harga dan memesan MOQ.

2.2 Memasok Pemasok dari Alibaba

Memasok pemasok dari Alibaba dapat membuat atau menghancurkan bisnis perdagangan Anda.

Tidak diragukan lagi, Anda akan melihat ratusan pemasok mencoba merayu Anda, dan berkolaborasi dengan mereka untuk bisnis Anda.

Namun, dari ratusan itu, Anda hanya perlu satu untuk memulai dan mengembangkan bisnis Anda.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat mencari pemasok dari Alibaba adalah:

Pabrik vs perusahaan dagang

Jika Anda mengikuti Alibaba untuk mencari pemasok untuk ditangani, Anda perlu tahu apakah mereka adalah perusahaan dagang atau pabrik. Anda dapat dengan mudah mengetahuinya dengan melihat kategori produk, dan memeriksa apakah mereka menjual berbagai jenis produk.

Jika itu masalahnya, maka Anda akan berurusan dengan perusahaan perdagangan. Meskipun menawarkan MOQ yang lebih rendah, itu tidak menjamin konsistensi dalam kualitas yang diberikan. Namun, Anda dapat mengharapkan kualitas sempurna dari pesanan Anda saat berurusan dengan pabrik. Jadi, jika Anda masih tidak yakin apakah itu perusahaan perdagangan atau pabrik yang Anda tangani, hubungi kami untuk informasi terkait.

Cara Belanja di Alibaba

Untuk belanja di Alibaba, Anda perlu menginvestasikan sebagian waktu dan tenaga Anda. Jika dilakukan dengan benar, ini akan menciptakan situasi win-win untuk Anda.

Setelah Anda tahu produk mana yang ingin Anda pesan, cari di 'bilah pencarian' , dan jangan kaget jika Anda mendapatkan ribuan hasil.

Namun, untuk menerima hasil yang berharga, cari sesuai pemasok yang memasok produk yang diinginkan.

Pemasok yang menawarkan produk premium akan menawarkan harga yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik dan waktu produksi yang lebih cepat.

Buat RFQ agar dapat dilihat oleh ratusan pemasok terverifikasi , dan dapatkan tanggapan dari mereka.

Untuk menerima tanggapan instan dari pemasok, pastikan untuk membagikan spesifikasi produk yang akurat , sertifikasi apa pun yang sesuai dengan produk, Kuantitas Pesanan Minimum lebih disukai, jika Anda ingin mempersonalisasi produk Anda atau ingin memesan apa adanya, dan detail kontak Anda.

Lanjut Membaca ...

https://www.marketerdream.com/belanja-di-alibaba/

Posting Komentar untuk "Cara Belanja di Alibaba | untuk Pemula"