Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reksadana BCA - Apa itu, Info Produk Investasi

reksadana bca

Saat ini, semakin banyak orang memutuskan untuk berinvestasi. Investasi yang banyak menarik perhatian adalah investasi dalam bentuk reksa dana. Dalam beberapa tahun terakhir, reksa dana menjadi pilihan investasi bagi individu maupun investor dengan modal kecil maupun besar. Meski imbal hasil dari reksa dana terkesan menarik, tidak bisa dipungkiri investasi ini juga memiliki risiko tersendiri. Jika Anda tidak terlalu mengenal reksa dana, berikut penjelasannya.

Definisi Reksadana

Reksa dana adalah model manajemen atau wadah modal / dana bagi sekelompok investor untuk berinvestasi dalam sarana investasi di pasar dengan membeli unit reksa dana. Menurut Pasal 1 ayat 27 Undang - Undang Permodalan Nomor 8 Tahun 1995, reksa dana diartikan sebagai “wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari komunitas investor, kemudian manajer investasi melakukan investasi pada portofolio efek. 

Dikutip dari Marketerdream - Reksadana BCA merupakan wujud kerjasama antara Bank Central Asia (BCA) dengan platform investasi ternama PT Danareksa. Sejak 29 Januari 2014, platform investasi BCA ini telah digabungkan. Selama ini nasabah BCA telah mencapai 13 juta dan terus bertambah. 

Keuntungan investasi Reksadana BCA

Biasanya jika mendengar istilah "investasi", itu selalu mengacu pada investor yang memiliki modal besar. Dengan reksadana BCA, tidak hanya investor yang bisa berinvestasi, anak muda juga bisa menyisihkan tabungan atau penghasilannya dalam bentuk investasi. Reksadana BCA hanya perlu berinvestasi 200.000 untuk memberikan kemudahan, investor bisa memilih salah satu dari reksa dana, yaitu reksa dana hybrid atau reksa dana ekuitas.

Tentunya dibandingkan dengan investasi langsung di pasar modal, modal awal Reksa Dana BCA terjangkau. Selain itu, keunggulan reksa dana BCA antara lain pengelolaan staf yang profesional, pengelolaan dana investasi yang transparan dan potensi pertumbuhan yang menarik. Unit yang berpartisipasi dapat dibeli dan dijual dengan mudah kapan saja. Hasil penjualan kembali dan hasil investasi reksa dana tidak termasuk dalam objek pajak.

Reksadana BCA menjadi salah satu rencana yang dipilih oleh para investor (khususnya investor muda). Hal ini karena banyaknya ragam produk yang ditawarkan dan potensi untuk mendukung proses investasi. 

Simulasi Pengelolaan Reksadana BCA

Strategi pengelolaan portofolio investasi pada reksa dana akan sedikit banyak mempengaruhi tingkat pengembalian reksa dana. Hal itu dilakukan di sela-sela acara "Simulasi Pengelolaan Reksa Dana" yang diadakan oleh PT Danareksa Investment Management (DIM).

Acara ini sudah diselenggarakan pada 13 November 2015 di Auditorium Gedung Danarissa Jakarta, utamanya untuk lini depan yang dipilih oleh Bank Central Asia (BCA).

Selain mendapatkan simulasi tentang pengelolaan reksa dana (permainan menjadi aktif karena fun games), peserta juga berkesempatan untuk melakukan simulasi perdagangan saham oleh PT Danareksa Sekuritas.

DIM merupakan manajer investasi terdaftar serta diawasi oleh OJK. Saat ini beban kerja manajemen DIM melebihi Rp. 16 triliun dana nasabah di departemen strategis Danareksa Mawar Konsumer 10 dan Danareksa Mawar Rotasi.

Posting Komentar untuk " Reksadana BCA - Apa itu, Info Produk Investasi "