Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Investasi Cerdas untuk Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik dengan Uang Anda


Tips Investasi Cerdas

Tips Investasi Cerdas. Ada begitu banyak informasi di internet akhir-akhir ini tentang investasi untuk pemula dan para ahli sehingga sulit untuk memilah semuanya.

Apa pun jenis pasar dan industri yang Anda minati, atau tingkat keahlian Anda, berikut adalah beberapa kiat investasi cerdas yang dapat diikuti siapa pun:

Tips Investasi Cerdas untuk Membantu Anda Membuat Keputusan


1. Hanya berinvestasi dalam hal-hal yang Anda mengerti. Jangan hanya menaruh uang Anda di mana pun broker Anda (jika ada) memberi tahu Anda, tanpa mengetahui terlebih dahulu MENGAPA Anda harus meletakkan uang Anda di sana. Misalnya, kita semua tahu bahwa teknologi adalah masa depan, tetapi itu tidak berarti segala sesuatu yang melibatkan teknologi akan membuat investasi yang baik.

2. Jangan hanya berasumsi bahwa berinvestasi dalam banyak reksa dana akan secara otomatis "mendiversifikasi" portofolio Anda. Selalu melihat ke bawah permukaan setiap dana untuk melihat apa yang ada di sana. Bukan hal yang aneh bagi banyak reksa dana untuk memiliki banyak saham yang sama.

3. Jika Anda ingin menaruh uang Anda di bank untuk mendapatkan bunga, apakah itu melalui CD, rekening pasar uang, atau rekening tabungan, gunakan bank online yang memiliki banyak pandangan positif. Bank online lebih mampu memberikan hasil lebih tinggi daripada bank tradisional.

Tips Investasi Lebih Cerdas


4. Salah satu "tips investasi cerdas" yang paling penting adalah TIDAK PERNAH membiarkan emosi Anda menghalangi. Industri saham tidak punya tempat untuk emosi. Tidak peduli betapa indahnya perasaan Anda tentang peluang tertentu, itu mungkin bukan yang terbaik. Selalu luangkan sedikit waktu untuk melakukan penelitian terlebih dahulu. 

Sama halnya ketika menjual saham. Jangan berpikir itu hanya karena Anda mengalami hari yang baik sehingga akan menjadi saat yang tepat untuk menjual. Selalu tenang - jangan biarkan diri Anda merasa panik. Cobalah untuk seobjektif mungkin ketika melihat ke gambar yang lebih besar.

5. Setiap orang memiliki "tingkat toleransi risiko" dan penting bagi Anda untuk mempelajari Anda sesegera mungkin, jika Anda belum melakukannya. Bahkan jika semua indikator menunjukkan Anda mendapatkan yang besar, jangan menginvestasikan uang lebih banyak dari yang Anda mampu untuk kehilangan. Bagaimana jika yang tak terduga terjadi dan akhirnya Anda kehilangan uang? Apakah Anda bisa menangani kerugian?

1 komentar untuk "5 Tips Investasi Cerdas untuk Membantu Anda Membuat Keputusan yang Lebih Baik dengan Uang Anda"